Yamato siap garap bisnis logistik Indonesia

Selasa, 08 Oktober 2013 - 15:01 WIB
Yamato siap garap bisnis logistik Indonesia
Yamato siap garap bisnis logistik Indonesia
A A A
Sindonews.com - Pesatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia, mendorong berbagai investor asing untuk berlomba-lomba untuk berbisnis di tanah air. Salah satunya adalah perusahaan penyedia jasa logistik asal Jepang, Yamato Group yang memutuskan untuk mendirikan PT Yamato Indonesia pada 18 September 2013.

"Kehadiran Yamato Indonesia sebagai perusahaan lokal siap beroperasi pada November mendatang, kami akan memperkenalkan bisnis dan produk-produk," ujar President Director PT Yamato Indonesia, Kazuhige Higurashi di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Diakui Hugurashi, pihaknya sangat percaya diri menghadapi saingan bisnis serupa di Indonesia, karena perusahaan jasa konsultasi dan manajemen logistik yang ditawarkan perseroan mempunyai nilai tambah, seperti meningkatkan inventory turnover dan membenahi manajemen transportasi.

"Dilengkapi dengan sistem information technology, logistic technology, dan financial technology yang mumpuni, kami akan menjadi solusi bagi para pelanggan yang memiliki kebutuhan dan masalah di bidang logistik," jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, perusahaan tersebut siap membangun sarana dan prasarana, seperti penyediaan mesin-mesin pendukung untuk penanganan barang-barang hingga free rack auto picking system (FRAPS) yang dikembangkan berdasarkan standar khusus Yamato untuk menghasilkan proses distribusi yang cepat dan akurat.

Perusahaan juga akan menyediakan gudang logistik dan penyimpanan (storage) dengan suhu yang dapat disetel sesuai keinginan. "Kami akan mampu juga memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6682 seconds (0.1#10.140)