Fluidic Energy-Indosat kerja sama penyediaan jaringan

Selasa, 08 Oktober 2013 - 18:37 WIB
Fluidic Energy-Indosat kerja sama penyediaan jaringan
Fluidic Energy-Indosat kerja sama penyediaan jaringan
A A A
Sindonews.com - Fluidic Energy adalah penyedia Layanan Energi terkemuka untuk industri telekomunikasi yang menyediakan teknologi yang bersih/ramah lingkungan. Dengan memanfaatkan perubahan teknologi yang telah mereka patenkan, Fluidic membantu Indosat untuk penyediaan jaringan telekomunikasi yang handal melalui solusi tambahan daya/power yang dikelola secara lengkap.

Mengkombinasikan ratusan sistem tambahan daya dari Fluidic yang telah dipasang di jaringan Indosat selama 18 bulan terakhir, Indosat kini memperluas pemasangan solusi daya yang bersih/ramah lingkungan untuk industri telekomunikasi di Indonesia dan menjadi salah satu pemasangan daya yang bersih untuk industri telekomunikasi di dunia.

“Dengan mengadopsi solusi dari Fluidic, Indosat secara substansial telah mengurangi emisi CO2 dari genset diesel dan polusi air tanah dari baterai timbal yang biasa digunakan sebagai sumber daya untuk site telekomunikasi selama ini,” kata President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Lebih lanjut Alexander menuturkan, solusi daya/power Fluidic didasarkan pada teknologi baterai Zinc-Air yang telah dipatenkan dan merupakan terobosan besar pada penciptaan/pembuatan solusi daya/power tambahan yang baru, bersih dan cerdas.

Menurut dia, perluasan pemasangan teknologi dari Fluidic ini merupakan bukti bahwa produk Fluidic mampu hadir dan menjadi bagian dari upaya kami untuk meningkatkan ketersediaan dan kualitas jaringan bagi semua pelanggan Indosat, termasuk bagi pelanggan yang berada di daerah dengan ketersediaan daya/power yang terbatas, dan menjadi komitmen perseroan untuk menghemat energi dalam jaringan infrastruktur Indosat.

Selain menerapkan baterai Zinc-Air dalam proyek ini, lanjut dia, program penghematan pemakaian energi telah dilakukan antara lain dalam penggunaan BTS hemat energi dengan menempatkan peralatan pemancar radio di tiang menara yang merupakan bagian dari program modernisasi jaringan, serta penggunaan BTS tenaga surya di berbagai remote area yang belum terjangkau energi listrik/PLN.

Berkantor pusat di Asia dengan pusat produksinya di Indonesia, Fluidic berkomitmen untuk membawa teknologi penyimpanan energi yang paling canggih di dunia sedekat mungkin dengan pelanggannya, menciptakan lapangan kerja lokal yang bernilai tinggi dan membangun langkah awal dari manufaktur Teknologi-Bersih yang canggih di Indonesia.

CEO Fluidic Energy Chuck Ensign mengatakan, pihaknya sangat antusias untuk kelanjutan kerjasama dan pemesanan kembali yang dilakukan Indosat.

“Ini sebagai bukti proposisi nilai layanan kami yang juga sejalan dengan komitmen Indosat untuk menggunakan solusi daya yang bersih/ramah lingkungan dan berkelanjutan di jaringan telekomunikasinya,“ ujar dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5480 seconds (0.1#10.140)