Wali Kota London kunjungi BEI

Rabu, 09 Oktober 2013 - 11:49 WIB
Wali Kota London kunjungi BEI
Wali Kota London kunjungi BEI
A A A
Sindonews.com - Wali Kota London Alderman Roger Gifford hari ini berkunjung ke Tanah Air guna membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejalan dengan cita-cita untuk mempererat hubungan Inggris dan Indonesia terutama di sektor pasar investasi.

Selain untuk mendorong kelanjutan kerja sama antara Bursa Efek London dan Bursa Efek Indonesia (BEI), Roger menuturkan, kedatangannya ke Indonesaia kali ini dilatarbelakangi ketertarikannya atas ketahanan investasi di Indonesia.

"Saya senang berkunjung ke Indonesia sebagai salah satu mitra kerja terbaik Inggris di berbagai sektor termasuk perdagangan dan investasi. Dalam kunjungan ini, saya juga akan menunjukkan kepiawaian dan kepemimpinan Inggris sebagai pusat keuangan dimana ada ketertarikan khusus terhadap sektor ini di Indonesia," kata Roger di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Dirinya menambahkan, BEI bukan satu-satunya destinasi kunjungannya kali ini. Dalam kunjungannya beberapa hari ini, dia akan bertemu dengan sejumlah tokoh senior dari Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, serta pelaku bisnis Inggris dan Indonesia untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap soal ekonomi Indonesia.

Selain itu, dirinya juga sangat berharap dapat bertatap muka dengan Dewan Direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) sekaligus membuka perdagangan pasar.

"Saya berharap dapat bertemu dengan para tokoh dari pemerintah dan kalangan bisnis untuk mendiskusikan potensi kerjasama yang dapat mempererat hubungan Inggris dan Indonesia," pungkas Roger.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8084 seconds (0.1#10.140)