Wali Kota London: Eropa perlu belajar dari BEI

Rabu, 09 Oktober 2013 - 12:20 WIB
Wali Kota London: Eropa perlu belajar dari BEI
Wali Kota London: Eropa perlu belajar dari BEI
A A A
Sindonews.com - Wali Kota London Alderman Roger Gifford mengakui ketangguhan pasar modal Indonesia yang tercermin dari terus tumbuhnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di tengah pasar saham global yang tidak menentu.

"Eropa perlu belajar banyak dari Bursa Indonesia karena pasar saham Indonesia terus bisa berkembang dibandingkan dengan pasar saham lainnya," kata Roger di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Kepada wartawan, Roger mengatakan, Eropa bisa banyak belajar dari Indonesia, walaupun perlu waktu untuk mengerti bagaimana strategi teknis dari pasar saham Indonesia dalam menghadapi sentimen dalam negeri maupun luar negeri.

"Tentunya ini semuanya hanya perihal edukasi saja. Butuh waktu bagi investor dan calon investor untuk mengerti pasar saham Indonesia," kata Roger.

Roger mengatakan, ada kelebihan utama perusahaan yang tercatat di BEI ketimbang perusahaan tercatat di Bursa Efek London. Menurut dia, pasar saham Indonesia banyak sekali perusahaan yang namanya tercatat di Bursa (emiten) yang sektor-sektornya baik, sehingga bisa menarik investor lokal maupun asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Pasar modal Indonesia dan London ada kesamaan. Yang berbeda adalah, banyaknya perusahaan (tercatat di Bursa Efek London) yang tidak dikenal di London. Oleh karena itu, kita sedang berdiskusi bagaimana untuk bekerja sama mengajak investor London untuk investasi di Indonesia," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5471 seconds (0.1#10.140)