Wali Kota London berminat investasi di BEI

Rabu, 09 Oktober 2013 - 12:33 WIB
Wali Kota London berminat investasi di BEI
Wali Kota London berminat investasi di BEI
A A A
Sindonews.com - Setelah melihat betapa tangguhnya pasar modal Indonesia yang tercermin dari pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang kian positif di tengah terpaan kirisi global, Wali Kota London Alderman Roger Gifford mengaku berminat mengajak investor di negaranya untuk menanamkan saham pada emiten-emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Menurut Roger, di pasar saham Indonesia banyak sekali emiten-emiten dengan pilihan sektor industri yang menarik dan dipandang memiliki potensi pertumbuhan yang sangat luar biasa, sehingga bisa menarik investor baik lokal maupun asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Ada sektor mining yang pastinya menarik. Kemudian, telekomunikasi, infrastruktur, ritel juga menarik. Ketika sedang berkembang setiap sektor akan cenderung menarik. Indonesia juga memiliki manufaktur yang baik dan mampu menciptakan value (nilai atau keuntungan)," kata Roger di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Lebih lanjut Roger mengungkapkan bahwa dalam mempererat hubungan antara Indonesia dan London, pihaknya sedang berdiskusi untuk mengajak para investor London berinvestasi di pasar modal Indonesia.

"Pasar modal Indonesia dan London ada kesamaan. Yang berbeda adalah, banyaknya perusahaan yang tidak dikenal di London. Oleh karena itu, kita sedang berdiskusi bagaimana untuk bekerja sama mengajak investor London untuk investasi di Indonesia," pungkasnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Roger sampai membawa 15 delegasi di sektor keuangan, diantaranya dari banking, legal, lawyer London law firm, education institute.

"Semua ini untuk membantu kualifikasi profesional. Ekspektasinya pihak accounting, banking profesional bisa datang karena banking itu fundamental dalam industri investasi," papar Roger.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5497 seconds (0.1#10.140)