Swiss setuju tanda tangani kesepakatan pajak OECD

Rabu, 09 Oktober 2013 - 17:58 WIB
Swiss setuju tanda tangani kesepakatan pajak OECD
Swiss setuju tanda tangani kesepakatan pajak OECD
A A A
Sindondews.com - Swiss setuju menandatangani kesepakatan internasional tentang pertukaran informasi pajak dalam upaya memerangi penggelapan retribusi. Perjanjian informasi aset non-penduduk di negara itu disaksikan Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) serta Dewan Eropa.

Dalam sebuah pernyataan, pemerintah Swisss mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mematuhi standar internasional tentang masalah pajak.

"Penandatanganan OECD-Dewan Eropa menggarisbawahi kesediaan Swiss untuk memenuhi standar tersebut," katanya, seperti dilansir dari AFP, Rabu (9/10/2013).

"Hal ini juga menegaskan komitmen Swiss untuk melakukan perang global melawan penggelapan pajak dan penghindaran pajak dengan maksud menjaga integritas serta reputasi pusat keuangan negara," terang pemerintah Swiss.

Pertemuan kabinet diamanatkan Menteri Keuangan, Eveline Widmer Schlumpf untuk mempersiapkan rancangan undang-undang yang akan memungkinkan negara menandatangani kesepakatan, yang telah ditandatangani 50 negara anggota.

Kesepakatan yang dibuat oleh organisasi berbasis di Paris dan Dewan Eropa yang bermarkas di Strasbourg itu sebagai cara pemerintah bekerja sama dalam memperbaiki dan memungut pajak non-penduduk.

Pertukaran otomatis informasi non-penduduk, sangat kontroversial mengingat Swiss sangat menjaga kerahasiaan perbankan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0401 seconds (0.1#10.140)