IHSG diprediksi menguat dalam rentang terbatas

Kamis, 10 Oktober 2013 - 08:07 WIB
IHSG diprediksi menguat dalam rentang terbatas
IHSG diprediksi menguat dalam rentang terbatas
A A A
Sindonews.com - Setelah menguat signifikan selama dua hari berturut-turut karna merespon kondisi ekonomi yang semakin membaik, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diproyeksi kembali menguat kendati agak terbatas lantaran kekhawatiran gagal bayar obligasi oleh Pemerintah Amerika Serikat (AS).

"Hari ini kami proyeksikan IHSG akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas. Kisaran support-resistance 4.400-4.490," kata Analis Riset Analis PT Panin Sekuritas Purwoko Sartono, Kamis (10/10/2013).

Bila melihat pergerakan IHSG kemarin, tampak optimisme penguatan masih ada. Lihat saja kemarin IHSG menguat signifikan didorong oleh sentimen cadangan devisa yang memperlihatkan perbaikan yang berarti dan juga merespon dari kebijakan BI rate yang tidak berubah.

"Pasar sudah melihat inflasi kedepannya akan lebih terkontrol, sehingga BI rate diperkirakan tidak akan jauh dari level saat ini," kata Purwoko.

Di sisi lain, kekhawatiran investor akan terjadinya gagal bayar pemerintah AS semakin meningkat seiring dengan kebuntuan dalam kesepakatan peningkatan pagu utang.

IMF menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global tahun ini dan tahun depan seiring dengan capital outflow yang menghambat pertumbuhan emerging market.

"IMF juga memperingatkan jika Amerika mengalami default, maka dampaknya akan sangat serius bagi ekonomi dunia," pungkas Purwoko.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5193 seconds (0.1#10.140)