Pertama di Kalimantan, Sogo akan hadir di Samarinda

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 10:57 WIB
Pertama di Kalimantan, Sogo akan hadir di Samarinda
Pertama di Kalimantan, Sogo akan hadir di Samarinda
A A A
Sindonews.com - Sogo Departmen Store berencana turut meramaikan investasi pusat perbelanjaan di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dengan demikian, investasi pusat perbelanjaan akan bertambah setelah masuknya Indomaret dan Alfamidi serta perhotelan yang sedang dalam tahap pembangunan, seperti Hotel Harris, Amaris serta Hotel Ibis dan Mercure.

Walikota Samarinda, Syahrie Jaang mengaku bangga Samarinda dipilih oleh manajemen Sogo untuk membangun pusat perbelanjaan. Apalagi dari sekian banyak kota metropolitan di Kalimantan, Sogo lebih memilih Samarinda.

"Dengan kehadiran Sogo sebagai pusat perbelanjaan kelas atas, ini membuktikan prospek iklim investasi di Samarinda sangat cerah," kata Syahrie Jaang, Jumat (11/10/2013).

Dia mengaku, keseriusan Sogo berinvestasi di Samarinda sudah dibuktikan dengan hadirnya manajemen Sogo menemuinya di Balaikota Samarinda. Dipilihnya Samarinda, tak lepas dari letak wilayah Samarinda yang berada di persimpangan segitiga emas yang sangat berdekatan dan selalu disinggahi masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur, dan Kutai Barat.

Tak heran dengan hadirnya Sogo Department Store ini, Jaang menganggap sebagai ajang gengsi daerah, mengingat wilayah Indonesia Timur Sogo baru berani berinvestasi di Kalimantan. Tepatnya di Kaltim dan hanya Samarinda satu-satunya. "Sogo memilih Samarinda menjadi kebanggan tersendiri," ujarnya.

Kehadiran Sogo, kata dia, secara tidak langsung juga ikut bagian dari penambahan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain sejalan dengan visi misi pemerintah dalam mewujudkan Samarinda sebagai kota Metropolitan. Pemerintah tidak pernah menutup diri bagi investor termasuk Sogo yang berkeinginan berinvestasi di kota Tepian.

"Karena kalau kita menutup diri tentu daerah tidak akan berkembang dan itu bukan bagian dari misi saya selaku Walikota pertama yang berlatar belakang swasta," pungkas Jaang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3538 seconds (0.1#10.140)