Garuda-Prefektur Yamanashi kerja sama pariwisata

Rabu, 16 Oktober 2013 - 15:02 WIB
Garuda-Prefektur Yamanashi kerja sama pariwisata
Garuda-Prefektur Yamanashi kerja sama pariwisata
A A A
Sindonews.com – PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menandatangani nota kesepahaman bersama dengan Pemerintahan Prefektur Yamanashi. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan antara Jepang dan Indonesia sekaligus mempererat hubungan ekonomi dan perdagangan kedua negara.

Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi mengatakan bahwa Jepang merupakan pasar yang penting bagi Garuda Indonesia, khususnya provinsi prefektur Yamanashi yang dikenal sebagai home of mount Fuji. Prefektur Yamanashi dan Jepang merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi perseroan, khususnya penumpang bisnis dan wisata.

“Kami mengharapkan kerja sama ini akan semakin mempererat hubungan baik kedua negara, khususnya dalam meningkatkan hubungan ekonomi, perdagangan dan wisata kedua negara,” kata Faik dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Melalui kerja sama tersebut, Garuda dan Pemerintah Prefektur Yamanashi, Jepang berkomitmen saling mendukung setiap kegiatan promosi pariwisata yang dilaksanakan oleh masing-masing pihak untuk peningkatan pariwisata.

Kerja sama ini, meliputi kerja sama program promosi pariwisata Indonesia–Jepang serta dukungan pemberian sponsorship untuk kegiatan promosi pariwisata Indonesia yang mencakup partisipasi pada event-event pariwisata internasional.

Sementara itu, Gubernur Prefektur Yamanashi Shomei Yokouchi juga menyambut gembira kerja sama tersebut. Dengan kerja sama ini, diharapkan dapat lebih mempererat hubungan antara Indonesia dan Jepang, khususnya dalam hal hubungan budaya kedua negara, terlebih mengingat historis hubungan Indonesia dan Jepang yang sangat kuat.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5288 seconds (0.1#10.140)