Minat beli saham BUMI, BORN tunggu Bumi Plc-Bakrie cerai

Rabu, 16 Oktober 2013 - 18:08 WIB
Minat beli saham BUMI, BORN tunggu Bumi Plc-Bakrie cerai
Minat beli saham BUMI, BORN tunggu Bumi Plc-Bakrie cerai
A A A
Sindonews.com - PT Borneo Lumbung Energy and Metal Tbk (BORN) berminat untuk membeli saham Bumi Plc yang akan dibeli oleh Mantan Presiden Direktur PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) Samin Tan.

Presiden Direktur BORN Alexander Ramlie mengatakan, langkah tersebut akan dilakukan setelah transaksi di Bumi Plc selesai.

"Kami akan selesaikan dulu pemisahan di Bumi Plc sebelum melakukan pembelian atas 23,8 persen saham dari Samin Tan," kata Alexander di Grand Indonesia Kempinsky Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Menurut dia, sejauh ini belum ada rencana detail terkait pembelian saham dari Samin Tan. Bahkan, perseroan juga belum membicarakan pendanaan untuk pembelian saham tersebut.

Alexander mengatakan, kemungkinan rencana pembelian oleh perseroan tersebut baru akan dilakukan pada awal 2014, lantaran pemisahan Bakrie dan Bumi Plc diperkirakan selesai November 2013.

"Kita akan melakukan RUPS Luar Biasa pada pertengahan November dan diharapkan pemisahan bisa dilakukan di akhir November. Samin Tan sendiri sudah menyiapkan dana untuk pembelian saham Bumi Plc tersebut," kata dia.

Sementara, skema pembelian juga masih sama dengan yang telah disepakati pada pertemuan terakhir pemegang saham Bumi Plc.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5559 seconds (0.1#10.140)