LCGP bidik dana right issue Rp1,47 triliun

Kamis, 17 Oktober 2013 - 18:13 WIB
LCGP bidik dana right issue Rp1,47 triliun
LCGP bidik dana right issue Rp1,47 triliun
A A A
Sindonews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Laguna Cipta Griya Tbk (LCGP) menyetujui rencana perseroan untuk menerbitkan saham baru (right issue) sebanyak 75 persen dari total modal disetor sebagai salah satu sumber pendanaan untuk mengakuisisi lahan di kawasan Jakarta Timur.

Rencana ini akan dapat terlaksana ketika proses penerbitan umum terbatas II dengan skema hak memesan efek terlebih dahulu selesai digelar.

"Dari right issue ini, Laguna Cipta mengincar dana segar sebesar Rp1,47 triliun," ujar Direktur Utama LCGP, Lukman Purnomosidi di Arion Swiss-BellHotel, Jakarta, Rabu (16/10/2013) malam.

Lukman mengatakan, alokasi dana hasil right issue ini akan digunakan untuk akuisisi lahan dan modal kerja perseroan.

"Sebanyak Rp800 miliar akan digunakan untuk akuisisi lahan di wilayah Bambu Apus, sedangkan Rp700 miliar sisanya digunakan untuk modal kerja. Terkait dengan penyerapan dana Untuk akuisisi lahan, harganya sudah fix, tinggal proses jual belinya saja," kata Lukman.

Sementara, Direktur Laguna Cipta Griya, Danny Boestami mengatakan, yang akan bertindak sebagai standby buyer adalah PT Bahana Sekuritas. Di samping itu, perseroan juga berniat untuk mengganti nama perusahaannya.

Hal ini merupakan kelanjutan dari MoU dengan PT Prima Jaringan pada Desember 2012 lalu terkait rencana akuisisi dan kerja sama pembangunan proyek superblok.

"Yang jelas nanti ada nama Eureka Prima, untuk lanjutannya masih dipikirkan apa yang paling baik, bisa Eureka Prima Jakarta atau yang lainnya," tutup Danny.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5209 seconds (0.1#10.140)