Medco hentikan bisnis ethanol

Sabtu, 19 Oktober 2013 - 13:34 WIB
Medco hentikan bisnis ethanol
Medco hentikan bisnis ethanol
A A A
Sindonews.com - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) memutuskanmenghentikan dan menutup kegiatan operasi kilang ethanol di Lampung pada pertengahan pekan ini.

Berdasarkan keterangan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) dijelaskan bahwa anak perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan dan produksi ethanol, PT Medco Ethanol Lampung telah menghentikan dan menutup kegiatan operasi kilang ethanol pada 16 Oktober 2013.

Alasan penutupan dan penghentian operasi kilang itu karena pasokan bahan baku yang berkesinambungan, seperti singkong dan tetes tebu untuk produksi ethanol tidak mencukupi.

Dengan ditutupnya operasi kilang tersebut, perseroan tidak lagi memiliki usaha yang beroperai di sektor hilir, kecuali kepemilikan minoritas di PT Puma Medco Petroleum yang merupakan unit usaha penjualan dan distribusi high speed diesel.

Sekedar informasi, saham PT Medco Ethanol Lampung sepenuhnya dimiliki PT Medco Downstream Indonesia, yang merupakan salah satu anak usaha MEDC yang bergerak di sektor hilir. Dengan demikian, PT Medco Downstream Indonesia dan anak-ank perusahaanya tidak lagi beroperasi di sektor hilir.

Penghentian kegiatan operasi tersebut memberi dampak terhadap laporan keuangan perseroan tahun ini. Karena itu, perseroan akan melakukan reklasifikasi atas akun-akun anak perusahaan terdampak dalam laporan keuangan perseroan yang sesuai dengan PSAK No 58 mengenai Aset Tidak lancar yang Dimiliki untuk Dijual dan Operasi yang Dihentikan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7706 seconds (0.1#10.140)