Istri Wapres buka pameran Pasar Indonesia

Sabtu, 19 Oktober 2013 - 17:32 WIB
Istri Wapres buka pameran Pasar Indonesia
Istri Wapres buka pameran Pasar Indonesia
A A A
Sindonews.com - Istri Wakil Presiden (Wapres) Herawati Boediono membuka pameran Pasar Indonesia dan Jakarta Fashion Week 2013, yang bertempat di Senayan City, Jakarta, Sabtu (19/10/2013).

Dalam pembukaan acara yang akan digelar mulai hari ini hingga tanggal 25 Oktober tersebut dihadiri Menteri Koperasi dan Pemberdayaan UKM Sjarief Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari E Pangestu dan Menteri Pemberdayaan Perempuan Linda Gumelar.

Pasar Indonesia merupakan ajang memamerkan produk unggulan Mitra Binaan Mandiri dan Wirausaha Muda Mandiri yang digagas Bank Mandiri.

Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Pasar Indonesia yang digagas oleh Bank Mandiri merupakan bentuk perhatian Bank Mandiri terhadap kewirausahaan terutama di bidang ekonomi kreatif.

Ada banyak barang yang dijajakan oleh 60 Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dibina oleh Bank Mandiri, diantaranya jenis pakaian (kain, kebaya, celana) hingga kuliner seperti Es Campur Garut dan Soto Udang Medan.

"Selain Sumber Daya Alam (SDA), kita juga kaya sumber daya seni, sampai dengan kuliner. Itu butuh keahlian jarena kesempatan untuk dikembangkannya sangat besar," ujarnya.

Selain itu, Budi juga mengaku Pasar Indonesia dibuat untuk memperingati 15 tahun Bank Mandiri. Dia memproyeksikan, seluruh produk kreatif Indonesia dapat merefleksikan keanekaragaman dan ciri khas Indonesia terutama di kalangan internasional.

"Selama ini kita tahu Chinese food, Japanese food, Thai food, ke depannya kita ingin Indonesian food dapat dikenal. Begitupun produk fashion Anna Avantie itu tidak kalah dengan produk Paris, Milan, dan New York," tegasnya.

Budi juga berujar bahwa sejak tahun 2005-2006, Bank Mandiri telah memberikan kredit kepada 1900-2000an UKM dengan total kredit mencapai Rp60 triliun.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4668 seconds (0.1#10.140)