Kadin dan Kamar Dagang Eropa akan dialog bisnis

Senin, 21 Oktober 2013 - 12:35 WIB
Kadin dan Kamar Dagang Eropa akan dialog bisnis
Kadin dan Kamar Dagang Eropa akan dialog bisnis
A A A
Sindonews.com - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan lima Kamar Dagang Eropa akan melakukan dialog bisnis Uni Eropa-Indonesia (EIBD) 2013, besok (Selasa, 22/10/2013) di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Adapun, lima Kamar Dagang Eropa tersebut, yakni British Chamber of Commerce di Indonesia (BritCham), Kamar Dagang Jerman-Indonesia (EKONID), European Business Chamber of Commerce di Indonesia (EuroCham), Kamar Dagang dan Industri Indonesia-Perancis (IFCCI) serta Asosiasi Indonesia-Belanda (INA).

Dalam keterangannya, Senin (21/10/2013) dijelaskan bahwa sejumlah menteri terkait dijadwalkan akan menghadiri dialog bisnis tersebut, seperti Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan serta ambasador Uni Eropa untuk Indonesia H.E Olof Skoog.

Rencananya, sejumlah menteri ekonomi ini akan menjabarkan strategi perdagangan berdasarkan lanskap perekonomian dan pasar Indonesia dalam menghadapi kerja sama perdagangan bebas internasional, khususnya yang saat ini dilakukan antara pemerintah Indonesia dengan Uni Eropa.

Sementara itu, H.E Olof Skoog dijadwalkan akan memeparkan skema perdagangan bebas Uni Eropa-Indonesia serta perkembangan pemetaan kerja sama perdagangan yang saling menguntungkan bagi kedua pihak.

Dialog bisnis ini dilakukan lantaran selama ini masih ada pro dan kontra mengenai kerja sama perdagangan bebas internasional terhadap Indonesia. Setelah perdagangan bebas dengan China, pemerintah dan asosiasi bisnis dalam negeri tampak semakin waspada dengan skema perdagangan bebas dengan skala internasional lainnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4913 seconds (0.1#10.140)