Apple siap rilis TV 65 inci tahun depan

Selasa, 22 Oktober 2013 - 11:16 WIB
Apple siap rilis TV 65 inci tahun depan
Apple siap rilis TV 65 inci tahun depan
A A A
Sindonews.com - Analis berbasis di Tokyo, Advanced Research Japa Co memperkirkana, Apple Inc akan mulai menjual televisi ultra tinggi dengan ukuran layar 65 dan 55 inci pada kuartal keempat tahun depan.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (22/10/2013), seorang analis di Advanced Research, Masahiko Ishino menuturkan, perusahaan berbasis di California ini memutuskan pada spesifikasi dan model yang mungkin akan memiliki desain tanpa bingkai.

Pendiri Apple, Steve Jobs sebelum meninggal pada 2011 mengatakan kepada penulis biografinya, bagaimana membangun TV dengan user interface sederhana yang akan mensinkronisasi konten secara nirkabel dengan perangkat lain Apple.

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook mengatakan pada 29 Mei bahwa TV adalah menjadi fokus yang intens bagi Apple, karena pihaknya berusaha untuk menambahkan produk yang dapat membangun pada keberhasilan Mac, iPhone, dan iPad.

Ishino mengatakan, LG Display Co, Samsung Electronics Co dan Corning Inc mungkin menjadi salah satu pemasok untuk TV Apple, yang mungkin harga sekitar USD1.500 sampai USD2.500. LG Display dapat memasok lebih dari 70 persen dari display kristal cair, Samsung dapat membuat unit pengolahan grafis dan Corning Gorilla Glass 3 dapat digunakan sebagai penutup.

Sementara, Taiwan Foxconn Technology Group mungkin akan mempekerjaan untuk merakit perangkat. Apple meningkatkan produk terlaris menjelang musim belanja liburan.

Perusahaan ini memperkenalkan iPhone 5s dan 5c pada bulan lalu yang terjual lebih dari sembilan juta perangkat di akhir pekan pembukaannya.

Seperrti diketahui, Samsung dan LG Electronics telah merilis TV ultra tinggi berukuran 65 dan 55 inci pada awal tahun ini dan memicu permintaan serta memerangi persaingan dari China dan Jepang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2871 seconds (0.1#10.140)