Indosat dukung Internet Governance Forum 2013

Selasa, 22 Oktober 2013 - 16:57 WIB
Indosat dukung Internet Governance Forum 2013
Indosat dukung Internet Governance Forum 2013
A A A
Sindonews.com - Mendukung upaya pemerintah mengembangkan layanan internet berkualitas menuju Indonesia berbasis teknologi informasi, Indosat mendukung Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Global Internet Governance Forum (IGF) ke-8 yang berlangsung mulai 22–25 Oktober 2013 di Bali.

Dukungan Indosat diberikan melalui penyediaan fasilitas telekomunikasi berupa layanan bandwidth internet international (INP-Indosat Network Provider) 155 Mbps serta penggunaan Satellite News Gathering (SNG) untuk peliputan acara IGF 2013.

Internet Governance Forum merupakan acara tahunan internasional yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan merupakan satu-satunya forum pembahasan dan perumusan tata-kelola internet dalam rangka pencapaian target World Summit on Information Society (WSIS) dan Millenium Development Goals (MDG) yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan global, yang terdiri dari perwakilan pemerintah, swasta dan masyarakat sipil.

“Indosat bangga dapat berpartisipasi dalam event yang sangat strategis dalam dunia telekomunikasi ini, khususnya untuk menyukseskan berbagai upaya dalam perumusan tata kelola internet yang semakin dibutuhkan dewasa ini,” kata Chief Corporate Services Officer Indosat Indar Atmanto dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Selain itu, lanjut dia, berbagai layanan telekomunikasi juga dihadirkan, seperti layanan bandwith internet internasional untuk membantu para peserta IGF dalam berkomunikasi.

“Selain itu, kami juga menyediakan layanan SNG Indosat untuk membantu media dalam penyebaran informasi terkait IGF 2013 melalui peliputan selama acara berlangsung,” ucap dia.

Internet Governance Forum 2013 yang mengangkat tema “Building Bridges–Enhancing Multistakeholder Cooperation for Growth and Sustainable Development” ini dihadiri lebih dari 2.000 peserta dari seluruh dunia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6115 seconds (0.1#10.140)