Manulife sasar segmen dana pensiun mencapai Rp200 M

Selasa, 22 Oktober 2013 - 18:04 WIB
Manulife sasar segmen...
Manulife sasar segmen dana pensiun mencapai Rp200 M
A A A
Sindonews.com - Manulife Indonesia meluncurkan produk Dana Pensiun Lembaga Keuangan-Program Pensiun untuk Kompensasi Pesangon (DPLK-PPUKP). Perseroan menargetkan dana kelolaan melalui program ini minimal mencapai Rp200 miliar dalam setahun kedepan.

Wakil Presiden Direktur Manulife Financial Nelly Husnayati mengatakan, program ini didesain untuk memenuhi kebutuhan perusahaan pemberi kerja akan program pensiun dalam membayar kompensasi pesangon karyawannya.

Dengan program ini diharapkan Manulife dapat membantu perusahaan untuk memberikan kepastian dan jaminan hidup yang layak bagi karyawan suatu perusahaan saat tidak lagi bekerja di perusahaan tersebut.

"Ini program pensiun untuk korporasi. Minimal iuran Rp4 juta per perusahaan per bulan. Program ini dapat dimanfaatkan perusahaan pemberi kerja dalam pembayaran pesangon yang harus dibayarkan sebagai manfaat pensiun sesuai dengan amanat dalam pasal 167 di Undang-Undang nomor 13 tahun 2003," ujar Nelly dalam jumpa persnya di Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Dia juga mengatakan, untuk mengoptimalkan pengembangan dana program ini, perseroan menyediakan beberapa pilihan investasi seperti pasar uang, US dolar, syariah, pendapatan tetap, dan saham.

"Perusahaan dapat memilih sendiri jenis investasinya. Bisa di pasar uang, pendapatan tetap, saham, USD dan syariah, boleh pilih diantaranya. Porsinya pun bebas," katanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)