BRMS-NFC kerja sama kembangkan proyek Dairi

Rabu, 23 Oktober 2013 - 15:34 WIB
BRMS-NFC kerja sama kembangkan proyek Dairi
BRMS-NFC kerja sama kembangkan proyek Dairi
A A A
Sindonews.com - PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) dan China NonFerrous Metal Industry's Foreign Engineering and Construction Co Ltd (NFC) melakukan kerja sama pengembangan tambang timah dan seng milik PT Dairi Prima Mineral (PT DPM) atau disebut proyek Dairi.

Berdasarkan pengumuman perseroan di Jakarta, Rabu (23/10/2013) dijelaskan bahwa penandatanganan perjanjian antara kedua pihak sudah dilakukan pada Selasa (22/10/2013).

Perjanjian itu mengatur bahwa NFC akan membantu perseroan menyediakan dana untuk mengembangkan proyek Dairi yang berlokasi di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut).

Adapun, nilai pendanaan diperkirakan sebesar 85 persen dari biaya yang diperlukan untuk pengembangan proyek Dairi. Untuk memenuhi kebutuhan pendanaan itu, perseroan bersama dengan NFC akan melakukan studi kelayakan.

Dalam perjanjian itu, perseroan juga sepakat bermitra dengan NFC dalam kegiatan engineering procurement dan construction (EPC) proyek Dairi. Selain itu, juga dalam penjualan timah dan seng yang akan diproduksi PT DPM dan partisipasi NFC atas kepemilikan saham di PT DPM.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5904 seconds (0.1#10.140)