Pengumuman pemindahtanganan Inalum ditunda

Jum'at, 01 November 2013 - 10:33 WIB
Pengumuman pemindahtanganan Inalum ditunda
Pengumuman pemindahtanganan Inalum ditunda
A A A
Sindonews.com - Pengumuman pemindahtanganan Inalum dari Nippon Asahan Aluminium (NAA) kepada pemerintah Indonesia yang seharusnya dilakukan pagi ini (1/11/2013) di Gedung Kementerian Perindustrian (Kemenperin) ditunda menjadi pukul 15.00 di Istana Negara.

Staf di Kemenperin yang enggan disebutkan namanya mengaku penundaan tersebut terjadi karena Menteri Perindustrian MS Hidayat diminta melaporkan pemindahtanganan Inalum terlebih dahulu kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sebenarnya tadi malam sudah fix akan berbicara pagi ini, tapi tadi pagi pak Menteri (Menteri Perindustrian MS Hidayat) terima panggilan dari Presiden agar melaporkan dulu kepada Presiden," kata Sumber tersebut di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, Jumat (1/11/2013).

Sumber tersebut juga memberitahu bahwa sampai dengan tadi malam, MS Hidayat masih melakukan rapat dengan konsultan hukum terkait pemindahtanganan Inalum tersebut.

Seperti diketahui, Inalum resmi berpindahtangan dari perusahaan Jepang NAA kepada pemerintah Indonesia pada hari ini pasca disetujuinya perbedaan nilai buku sebesar USD558 juta antara kedua negara.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4669 seconds (0.1#10.140)