Adira Insurance targetkan premi mobil dan motor Rp1 T

Senin, 04 November 2013 - 17:46 WIB
Adira Insurance targetkan premi mobil dan motor Rp1 T
Adira Insurance targetkan premi mobil dan motor Rp1 T
A A A
Sindonews.com - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menargetkan pendapatan premi dari mobil dan motor akan mencapai Rp1 triliun di akhir tahun ini.

Perseroan optimistis karena hingga kuartal tiga tahun ini perseroan telah mencatatkan pendapatan premi Rp800 miliar dan akan terus tumbuh hingga akhir tahun nanti.

Kepala Divisi Perencanaan Strategi Perusahaan Hardianto Wirawan mengatakan pertumbuhan premi di kuartal tiga lalu mencapai 10 persen. Dan di akhir tahun juga diharapkan dapat tumbuh di atas 10 persen.

Dia juga mengatakan, di Jakarta tercatat jumlah klaim mencapai 100-250 klaim di setiap unit dalam sebulan. Sedangkan di Jakarta terdapat setidaknya enam outlet.

"Secara nasional belum bisa disebutkan data klaim tapi untuk Jakarta saja di atas 600 klaim setiap bulannya," ujar Hardianto saat dihubungi di Jakarta, Senin (4/11/2013).

Dia menambahkan, di tahun depan perseroan akan menaikkan rate asuransi mobil untuk mengantisipasi tren mobil murah. Tren mobil murah disebutnya dapat merugikan perseroan apabila terjadi underpricing karena biaya klaimnya akan membengkak.

Selain itu perseroan juga akan mengantisipasi tren kenaikan dolar yang menyebabkan naiknya harga harga suku cadang kendaraan bermotor. Perseroan juga akan melakukan berbagai efisiensi untuk meningkatkan labanya.

"Dengan adanya mobil murah kemungkinan kami akan naikkan rate per mobil. Namun di tahun ini belum ada revisi tarif," ujarnya.

Perseroan melalui produk asuransi mobil Autocllin yang dimilikinya berusaha mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan asuransinya. Terutama saat melakukan klaim dengan menyediakan Public Claim Spot yang nantinya akan tersebar di beberapa tempat publik.

“Public Claim Spot tersebut salah satunya kami berikan melalui Autocillin Moblie Service dengan menggunakan mobil VW Combi yang unik dan akan tersebar di beberapa tempat umum yang mudah dijangkau pelanggan,” ujarnya.

Autocillin Mobile Service telah aktif sejak Juli 2013. Selama Juli sampai dengan Oktober 2013, Autocillin Mobile Service berada di wilayah Jakarta Selatan, tepatnya di Mall Cilandak Town Square (Citos).

Dari sisi operasionalnya, Autocillin Mobile Service dirasa cukup efektif dalam menjangkau kebutuhan Pelanggan. “Lokasi Autocillin Mobile Service di Citos sangat terjangkau oleh Pelanggan yang dekat atau berada di wilayah Jakarta Selatan,” ujarnya.

Efektivitas keberadaan Autocillin Mobile Service terlihat dari banyaknya jumlah Pelanggan yang melakukan klaim. Pada bulan Juni 2013, jumlah pelanggan yang melakukan klaim mencapai lebih dari 30 pelanggan.

Peningkatan efektivitas Autocillin Mobile Service tidak hanya sampai disitu saja, pada bulan-bulan berikutnya, peningkatan jumlah Pelanggan yang melakukan klaim terus terlihat. Bahkan pada bulan September 2013, terdapat lebih dari 95 Pelanggan yang melakukan klaim.

Efektivitas tersebut pada dasarnya juga didukung oleh lokasi yang srategis dengan beragam fasilitas yang dimiliki oleh lokasi tersebut. Dengan adanya Autocillin Mobile Service, masyarakat dapat melakukan klaim sambil bersantai di mall atau tempat-tempat strategis lainnya dimana Autocillin Mobile Service berada.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5615 seconds (0.1#10.140)