Obligasi berkelanjutan SMRA raih peringkat A+

Rabu, 06 November 2013 - 15:49 WIB
Obligasi berkelanjutan SMRA raih peringkat A+
Obligasi berkelanjutan SMRA raih peringkat A+
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idA+ kepada PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) dan rencana penerbitan obligasi berkelanjutan maksimal Rp1,4 triliun.

Selain itu, Pefindo juga memberikan peringkat idA+(sy) untuk rencana penerbitan Sukuk Ijarah Berkelanjutan senilai Rp600 miliar. Dana hasil penerbitan obligasi dan sukuk ini akan digunakan persreoan untuk mendanai proyek pengembang properti perusahaan dan tambahan modal kerja.

Analis Pefindo Anies Setyaningrum mengatakan, prospek peringkat tersebut adalah stabil. Peringkat tersebut, kata dia, mencerminakn posisi bisnis perseroan yang kuat di industri properti.

"Selain itu, kualitas aset yang baik dengan pendapatan berulang yang memadai dan rasio proteksi arus kas yang kuat," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Kendati demikian, Anis menuturkan, peringkat itu dibatasi risiko sejumlah proyek baru di wilayah baru dan sifat bisnis properti yang sensitif terhadap perubahan indikator makro ekonomi.

Per akhir semester I tahun ini, saham perseroan sebesar 25 persen dimiliki PT Semarop Agung, PT Sinarmegah Jayasentosa senilai 6,6 persen, Harto Djojo Nagari memiliki 0,28 persen saham, Mellon Bank NA S/A APG Strategic Real Estate Pool N.V sekitar 5,6 persen dan sisanya sebanyak 62,51 persen dimiliki publik.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6230 seconds (0.1#10.140)