ACE Jaya Proteksi siap perdalam pasar asuransi umum

Rabu, 06 November 2013 - 18:33 WIB
ACE Jaya Proteksi siap perdalam pasar asuransi umum
ACE Jaya Proteksi siap perdalam pasar asuransi umum
A A A
Sindonews.com - Penetrasi asuransi asing semakin bertambah di industri asuransi tanah air dengan selesainya proses akuisisi PT ACE INA Insurance dan PT Asuransi Jaya Proteksi, menjadi PT ACE Jaya Proteksi. Pada 1 November 2013 lalu perseroan telah memperoleh persetujuan dari pihak otoritas.

Presiden Direktur ACE Jaya Proteksi Tim Shields mengatakan, pada September 2012 ACE Group melakukan pembelian 80 persen kepemilikan Asuransi Jaya Proteksi atau senilai USD130 juta secara tunai.

Asuransi Jaya Proteksi sebelumnya merupakan salah satu dari 10 perusahaan asuransi umum dengan peringkat tertinggi di Indonesia. Perseroan merupakan pemimpin di lini personal, yang menawarkan asuransi properti, kendaraan bermotor, asuransi kecelakaan dan kesehatan serta perlindungan asuransi komersial.

"Asuransi Jaya Proteksi adalah pasangan ideal dan strategis untuk meningkatkan keberadaan ACE di pasar lokal dan akses kepada pasar usaha menengah. Di tahun depan kami siap melakukan menggarap pasar korporasi dan komersil," ujar Shields dalam jumpa persnya di Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Dia juga mengatakan, kedepan ACE Jaya Proteksi akan menggabungkan kekuatan lokal dan global. Perseroan akan mengandalkan 30 kantor cabang dan kantor pemasaran, kemitraan dengan bank lokal, dan perusahaan pembiayaan.

"Kami akan kembangkan kekuatan underwriting, keahlian operasional dan kemampuan mengembangkan produk dari ACE," ujarnya.

Gabungan perusahaan dengan 1.000 karyawan ini bertujuan untuk menjangkau pasar di semua segmen. Baik itu korporasi, komersial, ataupun konsumen individual. Perseroan fokus pada keberagaman produk dan pendekatan multi distribusi. Jalur pemasaran yang beragam, termasuk agen, broker, pemasaran langsung, telemarketing, dan bancassurance, didukung oleh pelayanan konsumen yang kuat.

”Tidak ada pengurangan ataupun bisnis yang tumpang tindih. Gabungan sumber daya manusia dan keahlian yang mumpuni ini menjadi tumpuan kekuatan untuk mempengaruhi pasar bagi entitas baru ini. ACE Jaya Proteksi akan menjadi salah satu asuransi umum terbesar di pasar yang atraktif dan bertumbuh dengan pesat ini," ujarnya.

Dia juga menekankan bahwa melalui rangkaian produk dan layanan yang lebih luas, tujuan perusahaan adalah untuk menjadi pilihan utama di pasar bagi korporasi, perusahaan kecil dan menengah serta konsumen individu.

“Kami berupaya meningkatkan kesadaran berasuransi diantara target konsumen kami sehingga milik pribadi yang berharga dan aset usaha mereka terlindungi dari risiko," tambahnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7643 seconds (0.1#10.140)