Citi Indonesia gelar seminar jaminan sosial perempuan

Rabu, 06 November 2013 - 18:52 WIB
Citi Indonesia gelar seminar jaminan sosial perempuan
Citi Indonesia gelar seminar jaminan sosial perempuan
A A A
Sindonews.com – Citi Indonesia melalui Citi Peka (PEduli dan BerKArya), yaitu unit CSR-nya menggandeng Asosiasi Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) menyelenggarakan seminar nasional bertema Pentingnya Jaminan Sosial Bagi Perempuan Miskin untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Indonesia.

Director and Corporate Affairs Head Citi Indonesia, Agung Laksamana mengatakan seminar ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan hasil penelitian Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor (IPB) terhadap dampak program Pendidikan Keuangan untuk Perempuan Matang yang telah dilaksanakan oleh PPSW dan Citi Indonesia.

“Citibank Indonesia memiliki komitmen tinggi untuk mendukung berbagai program pendidikan keuangan yang ditujukan kepada lapisan masyarakat dengan segmen yang beragam,” kata Agun dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Pelaksanaan jaminan sosial saat ini masih belum menyeluruh untuk masyarakat Indonesia, terutama masyarakat marjinal dan rentan. Perempuan merupakan salah satu kelompok rentan yang memerlukan perlindungan dan jaminan sosial, terutama mengingat angka harapan hidup perempuan yang lebih tinggi dibandingkan pria.

“Hasil penelitian IPB sangat bermanfaat bagi kami dalam merumuskan program pendidikan keuangan di masa depan bersama PPSW. Hal ini sejalan dengan tujuan CSR Citi, yakni masyarakat yang memiliki pengetahuan serta akses atas lembaga keuangan sehingga masyarakat Indonesia bisa maju dan berkembang. Untuk mewujudkannya, Citi akan terus bekerjasama dengan mitra-mitra strategisnya,” jelas dia.

Program Pendidikan Keuangan yang diberikan oleh PPSW merupakan salah satu bagian dari rangkaian upaya meningkatkan kesejahteraan di hari tua bagi perempuan berusia matang. “Pendidikan Keuangan yang baik, idealnya harus diikuti dengan akses dan layanan jaminan sosial agar peningkatan kesejahteraan dapat terus berjalan dan tidak stagnan,” ungkap Programme Officer Asosiasi PPSW, Helga Dyah V.

Di awal 2013, Citi Indonesia melalui Citi Peka menandatangani kerjasama CSR senilai USD860 ribu atau senilai Rp8,3 miliar dengan tujuh LSM di Indonesia. PPSW terpilih sebagai salah satu dari tujuh LSM yang bekerja bersama Citi Peka untuk pelaksanaan program di tahun 2013 di bidang pemberdayaan perempuan, khususnya yang berada di strata sosial ekonomi terendah dalam masyarakat yang terkonsentrasi di berbagai daerah. Dari alokasi yang ada, Citi Peka menyediakan dana sebesar USD 365 ribu untuk mendukung Pendidikan Keuangan Bagi Perempuan Matang Kurang Mampu di Indonesia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5637 seconds (0.1#10.140)