Partisipasi Jamsostek dalam menjamin kelangsungan usaha

Kamis, 07 November 2013 - 17:42 WIB
Partisipasi Jamsostek dalam menjamin kelangsungan usaha
Partisipasi Jamsostek dalam menjamin kelangsungan usaha
A A A
Sindonews.com - Kepala PT Jamsostek (Persero) Kantor Cabang Grogol Agoes Masrawai mengatakan, untuk memenangkan persaingan dalam dunia bisnis, selain faktor kinerja, faktor pendukung lain seperti jaminan atas keselamatan dan kesehatan kerja (K3) adalah hal yang juga penting untuk diperhatikan.

Agoes menyatakan, hal tersebut dimaksudkan agar tenaga kerja dapat fokus dalam melakukan tugasnya tanpa perlu khawatir akan adanya risiko yang mungkin timbul.

"Bila tenaga kerja fokus dalam melakukan pekerjaannya maka produktifitasnya akan meningkat. Kinerja perusahaan juga akan meningkat," kata Dia saat diwawancarai Sindonews baru-baru ini.

Sebagai salah satu upaya mendukung semangat tersebut, PT Jamsostek Cabang Grogol bekerjasama dengan PT Surveyor Indonesia menyelenggarakan pelatihan dasar K3 guna membantu perusahaan memenuhi kebutuhannya akan keselamatan dan kesehatan kerja tersebut.

Dihadiri oleh sekitar 103 perwakilan perusahaan, peserta pelatihan kali ini tergolong sangat antusias mengingat pentingnya acara ini dan kesempatan memperoleh pelatihan K3 ini adalah kesempatan yang langka.

"Pelatihan ini akan mendorong meningkatnya kompetensi tenaga kerja dan perusahaan. Artinya kompetensi yang akan menjadi bagian dari pengetahun mereka. Karena ini sudah menjadi semangat nasional. Semua dunia usaha memerlukan K3," kata Agoes.

Pelatihan kali ini sendiri merupakan kali kedua yang diselenggarakan Jamsostek Cabang Grogol. Sebelumnya pada bulan April, diakui Agoes, pihaknya pernah menyelenggarakan pelatihan serupa. Dilaksanakannya pelatihan K3 ini oleh Jamsostek sebanyak lebih dari sekali dimaksudkan agar program tersebut dapat menjadi program yang berkesinambungan dan berkelanjutan.

"April pernah kita selenggarakan, ini kali kedua. Ini terus berkesinambungan, paling tidak memamhami dasar K3. Perusahaan-perusahaan yang menjadi peserta jamsostek itu harapannya dapat memahami dasar-dasar K3 dan tentunya ini bagian dari semangat pemerintah dimana tahun 2015 budaya K3. Karena keselematan kesehatan kerja sudah menjadi kebutuhan semua tenaga kerja," tambah dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5808 seconds (0.1#10.140)