IHSG akhir pekan berpeluang reli

Jum'at, 08 November 2013 - 08:24 WIB
IHSG akhir pekan berpeluang...
IHSG akhir pekan berpeluang reli
A A A
Sindonews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan ini diprediksi masih memiliki peluang untuk melanjutkan penguatan di tengah kurang kondusifnya bursa global.

Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada mengatakan, berpola menyerupai double hammer di atas lower bollinger bands (LBB). MACD masih bergerak turun dengan histogram negatif yang memendek. RSI, William's %R, dan Stochastic mencoba melanjutkan upreversal.

Dia memprediksi, IHSG akan berada pada support 4.438-4.457 dan resistance 4.492-4.505. "Laju IHSG yang dapat berada di atas target resisten (4.454-4.468) dapat membuka harapan dan peluang untuk kembali melanjutkan penguatan," kata dia, Jumat (8/11/2013).

Kendati demikian, dia mengingatkan kalangan investor untuk tetap mewaspadai potensi pembalikan arah seiring kurang kondusifnya laju bursa saham global

Kemarin IHSG kembali memperlihatkan laju anomalinya di saat bursa saham Asia mayoritas berada di zona negatif, IHSG melenggang di zona positif. Tampaknya IHSG berusaha berada di zona hijau setelah mengikuti laju
bursa saham AS yang masih dalam kondisi positif pasca pernyataan beberapa petinggi The Fed bahwa stimulus masih diperlukan.

Di sisi lain, meski asing masih doyan jualan, namun aksi beli dari investor lokal mampu mengimbangi aksi jual tersebut, sehingga IHSG mampu melanjutkan pergerakan positif. Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG menyentuh level 4.494,35 (level tertingginya) jelang preclosing dan menyentuh level 4.451,39 (level terendahnya) di awal sesi 1 dan berakhir di level 4.486,11.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi naik. Investor asing mencatatkan nett sell dengan penurunan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett buy.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0797 seconds (0.1#10.140)