Bos Citilink ditunjuk sebagai Ketua Umum INACA

Jum'at, 08 November 2013 - 20:35 WIB
Bos Citilink ditunjuk sebagai Ketua Umum INACA
Bos Citilink ditunjuk sebagai Ketua Umum INACA
A A A
Sindonews.com - Rapat umum tahunan anggota Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia atau Indonesia National Air Carriers Association (INACA) memutuskan untuk memilih Arif Wibowo sebagai Ketua Umum INACA untuk masa jabatan 2013-2015.

Sebagai catatan, saat ini Arif menjabat sebagai Presiden Direktur PT Citilink Indonesia, yang merupakan anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk. Dengan ditunjuknya Arif, sekaligus menggantikan Emirsyah Satar yang telah habis masa jabatannya sebagai ketua umum INACA pada periode 2011-2013.

"Dalam hasil rapat umum INACA setelah proses voting saya diberi kewenangan untuk melanjutkan organisasi INACA, kita lanjutkan yang perlu dipercepat dan perlu diteruskan dari kepempimpinan lama, diantaranya membawa daya saing untuk pelaku penerbangan Tanah Air pada saat Open Sky 2015," kata Arif dalam jumpa persnya di Hotel JW Marriott, Surabaya, Jumat (8/11/2013).

Dalam rapat umum INACA tersebut, mayoritas anggota yang hadir juga menunjuk Bayu Sutanto dari maskapai penerbangan Transnusa sebagai Ketua Penerbangan Berjadwal dan Denon Prawira Atmaja dari White Sky sebagai Ketua Penerbangan non berjadwal.

Sementara posisi Sekretaris Jenderal INACA masih dijabat oleh Tengku Burhanudin yang sebelumnya masih menduduki posisi yang sama.

"Saya ucapkan selamat kepada formasi ketua INACA yang baru, yang harus disiapkan kepemimpinan baru ini bisa bersaing dengan keamanan, keselamatan dan pelayanan, sehingga bisa berkompotisi dengan maskapai penerbangan lain dalam menghadai Open Sky 2015," kata Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bakti.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7047 seconds (0.1#10.140)