BPH Migas intensifkan pemberantasan penyelundupan BBM

Selasa, 12 November 2013 - 11:13 WIB
BPH Migas intensifkan pemberantasan penyelundupan BBM
BPH Migas intensifkan pemberantasan penyelundupan BBM
A A A
Sindonews.com - Badan Pengatur Hilir Minyak Bumi dan Gas (BPH Migas) menegaskan akan terus mengintensifkan kerja sama dengan TNI dan Polri dalam memberantas penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Sekretaris BPH Migas Joko Siswanto mengatakan, pihaknya secara berkesinambungan akan melakukan operasi pencegahan penyalahgunaan BBM bersubsidi.

"Setiap SPBU yang tertangkap tangan menjual solar kepada konsumen yang tidak berhak akan langsung ditangkap, dipolisikan," ujar Joko di Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Selain itu, terkait keterlibatan oknum polisi aktif dalam kasus tertangkapnya penyelundupan BBM bersubsidi oleh Kapal Mini Tangker SPOB DS-7 di pelabuhan bongkar pasir Marunda Jakarta Utara, Joko tidak banyak berkomentar. Menurut Joko, proses hukum sedang bejalan dan ditangani oleh kepolisian.

"Saya mengimbau kepada semua pihak agar segera berhenti menyalahgunakan BBM bersubsidi, akan kami tindak tegas dan babat habis," ujar Joko.

Dia mengeaskan, saat ini tim satgas BBM BPH Migas gencar melaksanakan operasi di seluruh wilayah NKRI dan pelaksanaan surat perintah tugas untuk seluruh kegiatan pengamanan penyelundupan BBM bersubsidi telah disiapkan.

"Operasi tangkap tangan kita gencarkan. Proses hukum untuk oknum yang tertangkap sedang berlangsung, semua yang terlibat akan kami sikat habis," tandas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7266 seconds (0.1#10.140)