Ketergantungan impor RI harus segera diselesaikan

Selasa, 12 November 2013 - 12:29 WIB
Ketergantungan impor RI harus segera diselesaikan
Ketergantungan impor RI harus segera diselesaikan
A A A
Sindonews.com - Masalah Ketergantungan impor Indonesia harus segera diseleseikan, mengingat di saat situasi ekonomi yang terguncang saat ini, rupiah melemah, maka impor akan semakin mahal.

"Apa sajalah di Indonesia ini sekarang diimpor. Tidak diselesaikan dari dulu. Makin lama makin banyak ini impor," tegas Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Darmin Nasution, di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Darmin mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal III-2013 yang turun di bawah 6 persen, atau hanya mencapai 5,62 persen, ini karena pemerintah tidak bisa mengelola perekonomian dan mempersiapkan dampak gejolak dari ekonomi internasional.

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini mengatakan, harusnya sudah ada persiapan dari pemerintah untuk menjaga agar pertumbuhan ekonomi bisa tetap dijaga.

"Bagaimana sebenarnya kita menjawab dinamika yang kita ciptakan sendiri. Lama-lama pertumbuhan yang disalahkan. Ini padahal kita yang enggak bisa kelolanya. Awak tidak pandai menari jangan lantainya yang disalahkan," pungkas Darmin.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0899 seconds (0.1#10.140)