Tingkat pengangguran di Inggris terendah dalam 4 tahun

Rabu, 13 November 2013 - 18:06 WIB
Tingkat pengangguran di Inggris terendah dalam 4 tahun
Tingkat pengangguran di Inggris terendah dalam 4 tahun
A A A
Sindonews.com - Tingkat pengangguran di Inggris turun ke titik terendah dalam empat tahun, menempatkan tekanan terhadap Bank Sentral Inggris (Bank of England/BoE) untuk menaikkan rekor suku bunga terendah lebih cepat dari perkiraan.

Dilansir dari AFP, Rabu (13/11/2013), Kantor Statistik Nasional, ONS mencatat pengangguran di Inggris turun menjadi 7,6 persen dalam tiga bulan hingga September dari 7,7 persen pada kuartal yang berakhir Agustus. Total jumlah pengangguran jatuh ke 2,47 juta.

Angka berada pada tingkat terendah sejak April 2009. Namun, pertumbuhan tetap tenang, hanya 0,8 persen dalam tiga bulan hingga September.

Di bawah pimpinan baru Mark Carney, BoE belum berencana menaikkan suku bunga utama dari tingkat rekor terendah sebesar 0,50 persen, setidaknya sampai tingkat pengangguran Inggris turun menjadi 7 persen, di bawah apa yang disebut "petunjuk maju" kebijakan.

"Penurunan tingkat pengangguran 7,7 persen menjadi 7,6 persen dalam tiga bulan hingga September meningkatkan kemungkinan bahwa panitia akan memprediksi penurunan lebih cepat ke ambang 7 persen, yang ditetapkan dalam pedoman daripada yang diperkirakan," kata Jonathan Loynes, kepala ekonom Eropa, Capital Economics.

Pound Inggris naik di tengah data terbaru karena para pedagang bertaruh pada angka pengangguran mencapai 7,0 persen lebih cepat dari perkiraan BoE pada 2016.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8035 seconds (0.1#10.140)