ICBP bentuk JV dengan perusahaan Jepang

Senin, 18 November 2013 - 10:01 WIB
ICBP bentuk JV dengan perusahaan Jepang
ICBP bentuk JV dengan perusahaan Jepang
A A A
Sindonews.com - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) bersama JC Comsa Corporation (JC Comsa) membentuk perusahaan patungan (joint venture/JV) yang bergerak di bidang produksi dan pengolahan produk makanan.

Corporate Secretary ICBP Elly Putranti mengatakan, perseroan telah menandatangani perjanjian joint venture dengan JC Comsa pada Minggu (17/11/2013).

"Perjanjian joint venture sehubungan dengan rencana pendirian entitas patungan, terutama yang bergerak di bidang produksi dan pengolahan berbagai jenis produk makanan berbahan dasar tepung terigu, layanan food service dan pengolahan restaurant chain," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (18/11/2013).

Adapun, porsi kepemilikan saham perseroan di perusahaan patungan ini adalah mayoritas atau mencapai 51 persen. Sedangkan, JC Comsa memiliki 49 persen saham di JV tersebut.

Dengan pendirian perusahaan patungan ini, maka kategori usaha dan bisnis perseroan semakin luas, sehingga dapat mempercepat pertumbuhan perusahaan, selain memberikan nilai tambah dan mengoptimalkan kegiatan usaha yang dimiliki Grup Indofood saat ini.

JC Comsa merupakan perusahaan yang berdomisili di Jepang dan sahamnya tercatat di Jasdaq Stock Exchange. Perusahaan ini memiliki kegiatan usaha utama memproduksi dan mengolah berbagai jenis produk makanan, layanan food service dan pengolahan restaurant chain.

Pagi ini, saham ICBP dibuka menguat Rp250 ke level Rp10.200 per saham. Sementara pada penutupan perdagangan akhir pekan lalu, harga saham persereoan di level Rp9.950 per saham.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)