Bandara ini tersehat di Indonesia

Senin, 18 November 2013 - 14:41 WIB
Bandara ini tersehat...
Bandara ini tersehat di Indonesia
A A A
Sindonews.com – PT Angkasa Pura (AP) II kembali meraih penghargaan setelah salah satu bandara yang dikelolanya, yakni Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang, Sumatera Selatan ditetapkan sebagai pelabuhan udara tersehat di Indonesia oleh Kementerian Kesehatan.

GM Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Eko Diantoro mengatakan, Kementerian Kesehatan melakukan berbagai macam penilaian sebelum memberikan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi.

Kriteria yang dinilai oleh Kementerian Kesehatan, diantaranya bagaimana Sultan Mahmud Badaruddin II mengelola sampah dari pesawat maupun sampah yang ada di bandara.

"Selain itu, Kementerian Kesehatan juga menilai beberapa hal, seperti kebersihan toilet, kondisi kantor Kesehatan Pelabuhan dan bagaimana kami menangani pengangkutan sampah dari bandara ke tempat pembuangan akhir. Tidak hanya itu, mereka juga menilai kesehatan makanan dan minuman dari restoran-restoran yang ada di bandara," tutur Eko dalam rilisnya di Jakarta, Senin (18/11/2013).

Ke depannya, Eko mengatakan, pihaknya akan mewajibkan restoran di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II harus mendapat Sertifikat Sehat dari Kantor Kesehatan Pelabuhan. Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II juga aktif dalam mengkampanyekan larangan merokok di tempat dilarang merokok.

"Petugas kami akan menghampiri perokok untuk dengan ramah meminta rokoknya dimatikan jika berada di kawasan dilarang merokok," kata Eko.

Eko menuturkan, pihaknya juga melakukan penghijauan dengan menanam pohon yang tidak mengundang burung di sekitar lingkungan bandara guna membuat udara lebih sehat.

Sepanjang Januari-September 2013, jumlah pergerakan penumpang rute domestik di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II tercatat sebanyak 1,89 juta penumpang, sedangkan untuk rute internasional tercatat 76.615 penumpang.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0763 seconds (0.1#10.140)