Kredit kendaraan bermotor CIMB Niaga tumbuh 10%

Selasa, 19 November 2013 - 09:34 WIB
Kredit kendaraan bermotor CIMB Niaga tumbuh 10%
Kredit kendaraan bermotor CIMB Niaga tumbuh 10%
A A A
Sindonews.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah menyalurkan kredit kendaraan bermotor sebesar Rp18,70 triliun hingga akhir September 2013 atau tumbuh 10 persen dibandingkan periode sama tahun 2012 sebesar Rp17,07 triliun.

Selain melalui 585 kantor cabangnya, yang tersebar di seluruh Indonesia, kontribusi dari dua anak perusahaan, yaitu PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) dan PT Kencana Internusa Artha Finance (KITA Finance) turut mendukung pertumbuhan kredit kendaraan bermotor CIMB Niaga, dengan total pembiayaan masing-masing sebesar Rp13,22 triliun dan Rp2,26 triliun.

Head of Automotive Business CIMB Niaga Ernin Saleh mengatakan, CIMB Niaga hingga September 2013 terus meningkatkan penetrasi kredit kendaraan bermotornya melalui 585 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Selain itu, kami juga meningkatkan kerja sama dengan sejumlah dealer/Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), maupun importir mobil umum/showroom, khususnya brand premium,” kata Ernin, Selasa (19/11/2013).

Dia menjelaskan, selain menyasar segmen masyarakat kelas menengah atas, strategi lainnya yang cukup efektif meningkatkan pertumbuhan kredit kendaraan bermotor CIMB Niaga adalah bekerja sama dengan brand-brand premium sebagai financial partner dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Selain itu, menyelenggarakan pameran mobil yang diikuti brand-brand premium seperti pada event CIMB Niaga Smart Driving Experience, Juli lalu. Selain pameran mobil, event tersebut juga dipadukan dengan test drive dan sejumlah kegiatan automotif seperti talkshow seputar automotif dan lomba foto automotif.

Melalui event-event seperti ini, pihaknya berharap mampu menumbuhkan minat masyarakat, untuk mengambil pembiayaan kendaraan bermotor di CIMB Niaga, baik itu nasabah eksisting maupun nasabah baru.

Meski menyasar segmen menengah atas, CIMB Niaga tetap menghadirkan layanan pembiayaan kendaraan bermotor bagi masyarakat/nasabah yang hendak mengambil kendaraan di luar segmen tersebut, melalui variasi produk Kredit Kepemilikan Mobil (KPM) CIMB Niaga serta sinergi dengan anak usaha, CNAF dan KITA Finance.

Keragaman itu bisa dilihat dari produk KPM yang ditawarkan CIMB Niaga. Di segmen premium, CIMB Niaga menyediakan produk KPM Smart Luxury. Di luar segmen premium, juga tersedia KPM Smart Baloon Payment.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6439 seconds (0.1#10.140)