OJK siapkan jurus permudah akses jasa keuangan

Selasa, 19 November 2013 - 13:29 WIB
OJK siapkan jurus permudah akses jasa keuangan
OJK siapkan jurus permudah akses jasa keuangan
A A A
Sindonews.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membeberkan strategi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat atas pentingnya produk-produk jasa keuangan.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad mengatakan, pihaknya memiliki tiga strategi agar masyarakat dapat dengan cepat mengakses produk jasa keuangan.

Pertama, memunculkan produk jasa keuangan yang terjangkau dan murah oleh masyarakat seperti asuransi mikro dengan jumlah Rp10 ribu sampai Rp50 ribu untuk pengobatan penyakit demam berdarah.

"Di samping itu ada investasi emas 1 gram dengan cicilan, serta reksadana dengan harga terjangkau. Semua agar masyarakat dapat menjangkau," ujar Muliaman di JCC, Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Strategi kedua, lanjut Muliaman dengan cara mengedukasikan dan mengkampanyekan produk-produk jasa keuangan yang sudah terjangkau tersebut secara tepat.

"Sasaran programnya seperti ibu-ibu rumah tangga, calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI), pelajar, majelis taklim, pesantren, serta Usaha Kecil dan Menengah (UKM)," terangnya.

Ketiga, lanjut dia, penguatan infrastruktur pendukung edukasi produk jasa keuangan tersebut seperti pembentukan Layanan Konsumen Keuangan Terintegrasi.

"Kami juga siapkan website untuk layanan tersebut dan juga mobil literasi keuangan yang disebut Simoli dan akan beroperasi di seluruh Indonesia," pungkas Muliaman.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5438 seconds (0.1#10.140)