Pemerintah akan kembali komersialkan Bandara Halim

Selasa, 19 November 2013 - 18:51 WIB
Pemerintah akan kembali...
Pemerintah akan kembali komersialkan Bandara Halim
A A A
Sindonews.com - Pemerintah telah memutuskan untuk kembali mengoptimalkan Bandara Halim Perdanakusuma sebagai bandara komersial. Pasalnya, beberapa maskapai akan segera pindah dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Halim.

Perpindahan ini dilakukan karena Bandara di Cengkareng sudah sangat padat. Namun, apakah pemindahan maskapai ini hanya jadi jalan pemindahan kepadatan Soekarno Hatta ke Halim.

Menteri Perhubungan, EE Mangindaan membantah keras kebijakan ini hanya untuk memindahkan kepadatan. Menurutnya, pemerintah telah mempunyai hitung-hitungan sendiri sehingga kepadatan dua bandara tersebut teratasi.

"Kita sudah ada perhitungannya. Banyak space yang kita hitung," kata Mangindaan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Menurut dia, dalam proses pemindahan ini pihaknya telah bekerja sama dengan Angkatan Udara. Di mana Bandara Halim saat ini digunakan TNI AL sebagai bandara operasional maupun latihan bagi mereka.

"Space kita sudah hitung lagi karena di sana memang ada Angkatan Udara," tegasnya.

Kemudian yang menjadi perhatian pemerintah adalah apron atau tempat parkir pesawat serta terminal yang sudah dihitung kapasitas penampungannya.

"Kita sudah hitung apron maupun terminalnya. Terminal tidak sperti dulu lagi," pungkas Mangindaan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0609 seconds (0.1#10.140)