Pertamina-Kepolisian kerja sama amankan distribusi BBM

Rabu, 20 November 2013 - 14:38 WIB
Pertamina-Kepolisian kerja sama amankan distribusi BBM
Pertamina-Kepolisian kerja sama amankan distribusi BBM
A A A
Sindonews.com – PT Pertamina (Persero) bersama Polsek Metro Menteng Jakarta bekerja sama mengamankan distribusi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Hal itu guna menjaga agar penyaluran BBM tepat sasaran.

“Pertamina berterima kasih kepada pihak Kepolisian, khususnya Polsek Metro Menteng atas kerja sama mengamankan BBM bersubsidi. Kami mendukung seluruh proses terhadap oknum yang melakukan penyelewengkan BBM bersubsidi. Kami juga akan menindak tegas apabila pihak SPBU terbukti terlibat ataupun melakukan kecurangan,” ujar General Manager Marketing Operation Region III Pertamina Afandi di Jakarta, Rabu (20/11/2013).

Seperti diketahui, sebelumnya Polsek Metro Menteng telah menyita 21 mobil dengan tangki BBM yang telah dimodifikasi dengan kapasitas total sebanyak 50 ton. Penyitaan ini dilakukan sebagai tindak tegas pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan distribusi BBM bersubsidi bagi masyarakat sesuai dengan UU Migas No.22 tahun 2001 pasal 51, 53 dan 55.

untuk mendukung kinerja kepolisian dalam menindak para oknum. Saat ini, nozzle BBM Solar di tujuh SPBU Pertamina akan disegel sementara selama proses penyidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Tujuh SPBU tersebut, diantaranya SPBU di wilayah Matraman, Pondok Bambu, Cipinang, Pasar Minggu, Tebet dan dua SPBU lain di wilayah Jatinegara. Sedangkan penjualan produk BBM lainnya di tujuh SPBU tersebut berjalan normal.

Selama proses penyidikan berlangsung, Afandi menjelaskan, Pertamina menjamin tidak ada kelangkaan dalam ketersediaan BBM solar bagi masyarakat, khususnya yang berada di wilayah DKI Jakarta.

“Untuk tetap memastikan jaminan layanan yang terbaik, Pertamina akan terus melakukan pengawasan dan memberikan sanksi tegas berupa skorsing hingga Pemutusan Hubungan Usaha (PHU) kepada SPBU yang terbukti melakukan kecurangan atau penyelewengan dalam pelayanannya terhadap konsumen,” tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7546 seconds (0.1#10.140)