Wapres: BPJS jangan hanya kencang di awal

Rabu, 11 Desember 2013 - 13:33 WIB
Wapres: BPJS jangan hanya kencang di awal
Wapres: BPJS jangan hanya kencang di awal
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden (Wapres), Boediono meminta kemunculan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tidak hanya menjadi simbolik di awal dan mandek pada tahun-tahun berikutnya.

Karena itu, dia meminta agar seluruh pihak mempersiapkan peralihan dari perusahaan milik BUMN, yaitu PT Askes (Persero) menjadi BPJS secara baik dan berkelanjutan. Hal ini agar dapat memberikan layanan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Sangat penting untuk mempersiapkan dari awal secara sustainable. Jangan kencang di awal tapi mandek setelah dua tahun," ujar Boediono di Gedung Askes, Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Untuk dapat dilakukan secara berkelanjutan, Boediono memberitahukan kuncinya adalah memperhatikan banyak detail dalam pelaksanaannya. Sehingga faktor demand dan supply dalam pemberian jaminan kesehatan masyarakat dapat tetap terjaga.

"Selain itu, dukungan dari Pemerintah dalam hal ini Menteri Kesehatan juga penting agar sistem ini dapat berjalan secara nasional," imbuhnya.

Wapres mengaku persiapan BPJS Kesehatan ini merupakan langkah besar bagi kehidupan masyarakat Indonesia dalam mendapatkan fasilitas jaminan kesehatan dan dia juga menjanjikan lebih banyak insentif pemerintah untuk menopang program ini ke depannya.

"Ini agar warga negara mendapatkan minimal pelayanan kesehatan yang tidak dibeda-bedakan. Sangat penting bagi kita untuk mensukseskan program ini," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9219 seconds (0.1#10.140)