Parlemen AS umumkan kesepakatan anggaran 2 tahun

Rabu, 11 Desember 2013 - 13:55 WIB
Parlemen AS umumkan...
Parlemen AS umumkan kesepakatan anggaran 2 tahun
A A A
Sindonews.com - Negosiator kongres Amerika Serikat (AS) mencapai kesepakatan anggaran sederhana dalam dua tahun, yang akan menghindari terulangnya shutdown pemerintah seperti pada Oktober lalu. Hal ini menandakan gencatan senjata sementara dalam perang fiskal yang telah melumpuhkan Washington.

Perjanjian yang ditengahi Senator Demokrat Patty Murray dan Legislator Republik Paul Ryan menetapkan anggaran tahunan baru untuk 2014 dan 2015 lebih dari USD1 triliun (sedikit lebih tinggi dari level saat ini) dan sebagian mencabut pemotongan anggaran otomatis yang tidak populer, sequestration

Anggaran tagihan di bawah kerangka kerja yang disepakati akan membebaskan legislator fokus pada bagaimana mengurangi pendorong utama utang negara, seperti program hak Medicare, tanpa momok konfrontasi anggaran setiap enam atau 12 bulan.

"Saya melihat perjanjian ini sebagai langkah ke arah yang benar," kata Ryan dari Partai Republik, yang mencalonkan sebagai wakil presiden 2012 dan ketua Komite Anggaran DPR, seperti dilansir dari Financial Express, Rabu (11/12/2013).

Di pihak lain, Murray, kepala anggaran Senat mengatakan, pihaknya mengesampingkan perbedaan-perbedaan politik yang selama ini terjadi.

Presiden Barack Obama memuji perjanjian ini sebagai tanda kerja sama bipartisan langka di legislatif AS yang penuh perselisihan.

"Ini pertanda baik bahwa Demokrat dan Republik di Kongres bisa datang bersama-sama dan memutus siklus pendek, krisis yang didorong dalam pengambilan keputusan," ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0713 seconds (0.1#10.140)