Askes gaet tiga bank BUMN dalam pembayaran BPJS

Rabu, 11 Desember 2013 - 18:23 WIB
Askes gaet tiga bank BUMN dalam pembayaran BPJS
Askes gaet tiga bank BUMN dalam pembayaran BPJS
A A A
Sindonews.com - PT Askes (Persero) mempercayakan pembayaran iuran peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada tiga bank BUMN ketika perusahaan pelat merah tersebut menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada Januari 2014.

Direktur Utama Askes, Fachmi Idris menyebut ketiga bank BUMN tersebut yaitu Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BRI. "Kita akan berkerja sama dengan tiga bank itu dalam mendukung proses pembayaran iuran BPJS Kesehatan nantinya," terang Fachmi di Gedung Askes, Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Fachmi menuturkan, kerja sama dengan tiga bank tersebut dilakukan dengan beberapa alasan. Pertama mewujudkan sinergi BUMN walaupun Askes akan menjadi badan hukum publik. "Ini sesuai dengan imbauan Menteri BUMN ketika dulu," ucapnya.

Alasan berikutnya karena tiga bank tersebut merupakan bank terbesar di Indonesia dan memiliki nasabah serta jaringan yang dapat memudahkan masyarakat melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

"Ditambah lagi jaringan kantor mereka yang luas dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat peserta BPJS Kesehatan ini nantinya," pungkas Fachmi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5928 seconds (0.1#10.140)