BNI perkuat pembentukan less cash society

Sabtu, 14 Desember 2013 - 10:31 WIB
BNI perkuat pembentukan less cash society
BNI perkuat pembentukan less cash society
A A A
Sindonews.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) atau BNI terus memperkuat bisnis kartunya untuk menopang upaya menjadikan BNI sebagai transactional bank yang kuat di Indonesia.

BNI yang mengusung tema "Transaksi lebih hemat, hidup lebih hebat"ini untuk mempermudah akses nasabah ke berbagai fasilitas less cash transaction yang akan bermuara pada masyarakat yang memiliki kebiasaan bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai atau less cash society.

Berbagai upaya BNI untuk membangun less cash society itu diungkapkan dalam acara Media Gathering di Bogor, Jumat (13/12/2013) malam. Hadir GM Product Managemen Div Consumer Retail Banking BNI Dodit Wiweko Probojakti yang memaparkan pencapaian bisnis kartu yang diraih BNI sepanjang 2013.

Menurutnya, upaya penguatan bisnis kartu yang dilakukan BNI telah mendapatkan pengakuan masyarakat. Salah satunya dinobatkan sebagai penyedia Kartu Co branding dengan pertumbuhan tercepat untuk produk BNI-Chelsea Payment Cards dalam Apresiasi ReBi (Rekor Bisnis) ke-10 2013 belum lama ini.

Pengakuan ini dengan sendirinya memberikan asupan energi bagi BNI untuk mendekatkan program cashless society yang digaungkan Bank Indonesia (BI) ke arah realita.

"Guna mendukung program Bank Indonesia tersebut BNI aktif mengedukasi masyarakat agar transaksi yang bersifat harian atau kebutuhan rutin dapat menggunakan produk perbankan seperti transaksi Kartu Debit/ATM di merchant, e-Banking, dan e-Commerce," tuturnya.

Sebab, ujar Dodit, ada tiga keuntungan dari less cash society. Pertama, transaksi non tunai lebih efisien karena setiap orang tidak perlu repot membawa uang tunai kemana-mana untuk melakukan transaksi bisnis. Kedua, relatif tidak berbiaya mahal. Ketiga, lebih memudahkan untuk dilacak apabila terjadi tindak pidana.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5010 seconds (0.1#10.140)