Harga daging di Solo melonjak

Rabu, 18 Desember 2013 - 11:08 WIB
Harga daging di Solo melonjak
Harga daging di Solo melonjak
A A A
Sindonews.com - Harga daging sapi di Pasar Gede Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) melonjak hingga menembus Rp100 ribu per kilogram (kg). Hal ini karena mendekati perayaan hari Natal dan kurangnya stok sapi di peternak sapi.

Kenaikan ini memengaruhi omzet penjualan daging karena animo pembelian pelanggan daging sapi berkurang. Kenaikan harga daging sapi di pasar tradisional Kota Surakarta ini terjadi sejak awal Desember, dari sebelumnya Rp95 ribu per kg.

Kus Hartati, pedagang daging sapi di pasar tersebut mengatakan, kenaikan rata-rata daging sapi ini Rp5 ribu per kg. "Kalau untuk kualitas daging sapi sedang dijual dengan harga Rp90 ribu per kg dari sebelumnya Rp85 ribu per kg," ujarnya, Rabu (18/12/2013).

Kenaikan harga daging sapi ini sangat memengaruhi omzet penjualan dan animo pembeli daging. Kenaikan ini sangat dingaruhi menipisnya atau sedikitnya sapi di peternak dan mendekati perayaan Hari Natal, dengan permintaan melonjak. Namun stok daging sapi dipasaran tidak bisa mencukupi.

Menurut Hartati, kenaikan harga daging sapi ini sejak awal Desember dan tetap bertahan Rp100 ribu per kg sampai sekarang. Kenaikan harga daging ini
memengaruhi omset yang diperoleh para pedagang.

Hingga kini beluma ada respon dari pemerintah setempat, pedagang menginginkan stok kembali normal sehingga harga di pasaran tidak memberatkan pembeli dan panjual.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5487 seconds (0.1#10.140)