PGN justru diuntungkan pelemahan nilai rupiah

Kamis, 19 Desember 2013 - 13:27 WIB
PGN justru diuntungkan pelemahan nilai rupiah
PGN justru diuntungkan pelemahan nilai rupiah
A A A
Sindonews.com - Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Resiko PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), Wahid Sutopo mengatakan, pelemahan rupiah tidak selalu berdampak buruk bagi perseroannya.

"Pelemahan rupiah berdampak kecil bagi perseroan karena sebagian besar transaksi bisnis menggunakan dolar, dan mayoritas pengeluaran cost menggunakan rupiah," ucapnya di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Dia menambahkan, pelemahan malah membuat perusahaan mendapatkan untung, hal ini karena disebabkan 90 persen transaksi bisnis perusahaan menggunakan kurs dolar Amerika Serikat.

Namun, ia menambahkan, bukan berarti perusahaan berharap bahwa pelemahan rupiah akan berlangsung secara terus menerus. Pihaknya juga berharap rupiah kembali stabil, karena jika terjadi hingga berkepanjangan, maka tidak menutup kemungkinan perseroan akan terkena dampaknya.

"Walaupun dampaknya tidak terlalu besar namun tetap akan memberikan dampak juga bagi PGN, tapi saya yakin 2014 rupiah akan stabil," ungkapnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6710 seconds (0.1#10.140)