ADHI bangun hotel bintang tiga di Cawang

Jum'at, 20 Desember 2013 - 15:48 WIB
ADHI bangun hotel bintang tiga di Cawang
ADHI bangun hotel bintang tiga di Cawang
A A A
Sindonews.com - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) bekerjasama dengan pemilik brand Hotel Ibis, PT Superior Coach untuk membangun hotel bintang tiga senilai Rp61,4 miliar di wilayah Cawang, Jakarta Timur. Nantinya hotel ini akan memiliki 12 lantai dan satu basement.

Corporate Secretary Adhi Karya Amrozi Hamidi menjelaskan saat ini proses pengerjaan fisik hotel telah mencapai sekitar 80 persen. Pembangunan hotel tersebut termasuk cepat, pasalnya perseroan baru mulai pembangunan pada Agustus 2013.

"Tapi kita nyatanya lebih cepat 1,5 bulan, yang hebat dari proyek ini harusnya topping off-nya awal Januari, tapi akhirnya bisa pertengahan Desember ini dilakukan," ujar Amrozy dalam jumpa persnya di Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Pembangunan hotel tersebut, kata dia, ditargetkan akan rampung pada bulan Mei 2014. Namun karena lebih awal maka pihaknya memprediksi akan rampung lebih cepat. "Target awal kami selesai 27 Mei 2014, tapi kalau melihat begini bisa selesai lebih awal, bulan Maret 2014," papar dia.

Mengenai pemilihan lokasi di kawasan Cawang, Jakarta Timur, pihaknya menilai sudah tepat. Terlebih jarak Bandara Halim Perdana Kusuma dengan hotel ini tidak begitu jauh. Hotel yang dinamai Hotel Ibis ini dibangun di luas tanah sebesar 12.141 meter persegi dengan jumlah kamar sebanyak 250 kamar.

"Kami rasa lokasi di sini cukup strategis dekat dengan BNN, jadi siapa tahu keluarganya mau besuk jadi lebih dekat. Hotel ini juga untuk mendukung berkembangnya bandara Halim yang nanti akan menjadi komersial. Jadi kami harapkan bisnisman luar kota bisa stay di sini," harap dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5981 seconds (0.1#10.140)