Rupiah pekan depan diprediksi masih loyo

Minggu, 22 Desember 2013 - 18:53 WIB
Rupiah pekan depan diprediksi masih loyo
Rupiah pekan depan diprediksi masih loyo
A A A
Sindonews.com - Analis pasar uang Bank Mandiri, Rully Arya Wisnubroto memprediksi rupiah sepekan ke depan akan melemah dikisaran Rp12.200/USD. Hal ini disebabkan tapering off yang akan berlangsung pada Januari 2014.

"Kemungkinan rupiah sepekan ke depan kita prediksi akan melemah, karena hembusan kabar tapering off," ucapnya saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Minggu (22/12/2013).

Dia juga berharap bahwa turunnya nilai rupiah tidak akan signifikan. Walaupun tekanan terhadap tapering off tidak bisa dihindari dan stimulusnya tidak bisa dihentikan.

Menurutnya, langkah yang bisa diambil untuk jangka pendek, Bank Sentral telah mengeluarkan beberap instrumen correlation swap dan pemerintah juga melakukan free for agreement dengan delapan bank untuk meningkatkan likuiditas dolar di dalam negeri.

Rully mengatakan, untuk pekan ini juga akan dikeluarkan correlation swap dengan tujuan menstabilkan nilai tukar rupiah. Pihaknya juga mengharapkan pemerintah benar-benar merealisasikan wacana solusi dalam menangani pelemahan rupiah tersebut.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0593 seconds (0.1#10.140)