Jamsostek dan PTPP dirikan anak usaha

Senin, 23 Desember 2013 - 16:16 WIB
Jamsostek dan PTPP dirikan anak usaha
Jamsostek dan PTPP dirikan anak usaha
A A A
Sindonews.com - PT Jamsostek (Persero) dan PT PP Tbk (PTPP) bekerja sama mendirikan anak usaha, berupa property company. Rencananya anak usaha tersebut akan menangani pembangunan properti kawasan, Rasuna Said Kuningan.

“Untuk proyek awal kita, perusahaan ini akan menangani lahan PT Jamsostek yang ada di Kuningan, setelah itu kita akan kerjakan proyek-proyek lainnya,” ujar Direktur Utama Jamsostek Elvyn G. Masassya usai penandatangan kerja sama dengan PTPP dan PT Jasa Raharja (Persero) di Jakarta, Senin (23/12/2013).

Elvyn mengatakan, untuk pendirian anak usaha di bidang properti ini diperlukan dana investasi sebesar Rp200 miliar. Dari jumlah tersebut, 80 persennya dibiayai Jamsostek, sedangkan sisanya ditanggung oleh PTPP.

“Sahamnya mayoritas dimiliki Jamsostek,” tegas dia.

Direktur Utama PTPP Bambang Triwibowo mengatakan, rencananya lahan di kawasan Rasuna Said Kuningan tersebut akan dibangun perkantoran dengan tinggi 26-30 lantai. Untuk tahap awal akan dibuat feasibility study lalu dilanjutkan dengan legal aspeknya.

“Pembangunannya akan memakan waktu paling lama 1,5 tahun,” ujar dia.

Menurut Bambang, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk berinvestasi dalam bidang properti karena sedang booming dan diminati banyak orang.

“Dari pada lahan dibiarkan menganggur, lebih baik dikembangkan untuk investasi properti,” jelas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6016 seconds (0.1#10.140)