BosToko Telkom mudahkan penjual lakukan pembukuan

Kamis, 26 Desember 2013 - 18:54 WIB
BosToko Telkom mudahkan penjual lakukan pembukuan
BosToko Telkom mudahkan penjual lakukan pembukuan
A A A
Sindonews.com - Seluruh penjual komputer yang ada di lantai lima Plasa Simpang lima Semarang, diharapkan dapat memanfaatkan aplikasi pembukuan toko berbasis internet BosToko.

Program aplikasi yang diluncurkan PT Telkom tersebut diharapkan mampu membantu para penjual dalam hal pembukuan dan lebih meningkatkan penjualan. Karena, tidak hanya bisa berjualan di tempat melainkan bisa menjual barang melalui online.

"Selama ini penggunaan internet masih lebih banyak untuk media sosial. Melalui program ini kami ingin mengajak para penjual komputer di sisi (lantai lima Plasa Simpang lima) untuk memanfaatkan internet secara maksimal," kata Manajer Bisnis Telkom Semarang, Bambang Purwanto di sela-sela sosialisasi Smart Bisnis di Semarang Computer Centre (SCC) Plasa Simpang, Kamis (26/12/2013).

Dengan BosToko, yang merupakan singkatan dari Bisa Online untuk Semua Toko, dapat membantu mengelola pembukuan, pelaporan keuangan, monitoring transaksi, stok barang, dan memantau cabang lain.

Untuk memperlancar jaringan, Telkom memfasilitasi dengan WiFi Id yang bisa diakses di lebih dari 2.000 titik poin di Kota Semarang dengan kecepatan mencapai 10 MB.

WiFi Id sendiri merupakan jaringan akses broadband dengan backbond fiber optic yang menjadi media untuk menikmati layanan internet berkecapatan tinggi.

Bambang menuturkan, untuk bisa mendapatkan aplikasi BosToko, telkom memberikan tarif kompetitif yakni hanya Rp100, untuk setiap transaksi. "Selain itu pelanggan hanya perlu melakukan registrasi secara online," katanya.

Pengelola SCC, Linda Rusnanny menjelaskan, di SCC saat ini terdaftar total ada 170 penjual, yang terbagi 150 di lantai lima dan 20 dilantai dasar Plasa Simpang lima. "Dengan adanya smart bisnis ini tentunya market setiap toko akan semakin luas dan sangat berpeluang bisa meningkatkan omzet penjualan," katanya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5747 seconds (0.1#10.140)