RI-Jepang memilah proyek kerja sama

Jum'at, 27 Desember 2013 - 15:00 WIB
RI-Jepang memilah proyek kerja sama
RI-Jepang memilah proyek kerja sama
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengaku telah melakukan pembahasan mengenai kerja sama Indonesia dengan Jepang di sektor pembangunan infrastruktur bersama Menteri Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang Akihiro Ohta.

Hatta menjelaskan bahwa dari 45 program infrastruktur yang tercatat dalam Metropolitan Priority Area (MPA), setidaknya 22 proyek yang masuk kategori prioritas.

Dia mengaku bahwa pertemuan dengan Akihiro untuk mengetahui proyek mana yang tergolong prospektif untuk digarap bersama antara Indonesia dan Jepang.

"Misalnya Cilamaya, itu kan feasible, jadi tidak pakai APBN, tapi kita dorong swasta dengan BUMN kita. Kita ingin infrastruktur kita dibangun lebih cepat lagi," kata Hatta di kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (27/12/2013).

Dengan adanya pembahasan proyek kerja sama ini, Hatta berharap Jepang dapat memilah proyek pembangunan infrastruktur yang akan diambilnya.

"Yang kita bahas tadi itu lebih memilah, ada ini program yang pakai APBN, ini yang harus swasta, ada yang alone, seperti MRT. Itu kita dorong agar jangan sampai Hotel Indonesia (HI) saja, tapi harus menjangkau seluruhnya," tutur Hatta.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4974 seconds (0.1#10.140)