2014, Bank Sumsel Babel targetkan kredit tumbuh 20%

Minggu, 29 Desember 2013 - 18:58 WIB
2014, Bank Sumsel Babel targetkan kredit tumbuh 20%
2014, Bank Sumsel Babel targetkan kredit tumbuh 20%
A A A
Sindonews.com - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumsel Babel menargetkan pertumbuhan kredit di tahun depan memcapai 20 persen. Perseroan masih akan mengandalkan kredit UMKM yang menguasai 40 persen porsi dari total kredit saat ini.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Muhamad Adil yang baru menjabat mengatakan, total kredit yang disalurkan hampir mencapai Rp12 triliun. Untuk itu perseroan menargetkan akan ada penambahan modal dari pemprov Sumsel dan Babel di tahun depan. Saat ini perseroan memiliki modal inti mencapai Rp1,7 triliun di BUKU 2.

"Saya baru tiga hari menjabat. Tahun ini kami tumbuh 22 persen, tapi di tahun depan kita targetkan 20 persen. Pemprov Sumsel dan Babel sudah menyuntikkan Rp200 miliar, dan akan menambah lagi," ujar Adil saat ditemui akhir pekan lalu.

Dia mengatakan, perseroan sedang menyiapkan diri untuk melantai di bursa saham untuk memperkuat permodalan. Diharapkan perseroan bisa masuk ke bursa pada 2016 nanti.

Di tahun depan perseroan akan mengejar target BPD Regional Champion yang menguasai captive market. Hal ini akan dilakukan dengan penambahan cabang dan memperkuat pelayanan."

Kami akan meningkatkan pelayanan kepada segmen PNS dan juga menggandeng nasabah korporasi di wilayah kami," ujarnya.

Saat ini perseroan memiliki kontribusi kredit konsumer mencapai 60 persen dengan mengandalkan nasabah PNS yang lebih aman. Hal ini diyakini dapat menekan angka kredit bermasalah (non performing loan/NPL).

Sekitar 40 persen kredit disalurkan ke segmen produktif. "Dana murah (casa) juga akan terus digenjot dari saat ini mencapai 70 persen. Akan terus kami pacu," ujarnya.

Semua produk Bank Sumsel Babel didukung oleh informasi teknologi (IT). Sehingga layanan Bank Sumsel Babel menjadi mudah. Produk-produk dipasarkan melalui dunia maya, seperti social media. Dimana Indonesia merupakan negara terbesar kelima dalam memiliki akun facebook.

Produk terbaru di antaranya adalah ATM edisi khusus yang didesain lebih baik. Kemudian juga dengan menerbitkan KPE (kartu pegawai elektronik). Kemudian telah hadir EDC Bank Sumsel Babel memberikan kemudahan lebih pada nasabah.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7948 seconds (0.1#10.140)