alexametrics

Pesta diskon akhir tahun di Depok

loading...
Pesta diskon akhir tahun di Depok
Pesta diskon akhir tahun di Depok
A+ A-
Sindonews.com - Sejumlah pusat perbelanjaan di Depok menggelar pesta diskon jelang tahun baru. Diskon diberikan kepada konsumen dengan maksud masyarakat yang ingin tahun baru bisa membeli sejumlah kebutuhan. Mulai dari fashion, kebutuhan rumah tangga hingga perlengkapan olahraga.

Misalnya di Depok Town Square (Detos) yang memberikan diskon hingga 70 persen lebih untuk produk fashion. Pengunjung bisa menjelajahi ribuan tenant dengan ragam produk menarik dan tawaran diskon menggiurkan.

Sementara, untuk Matahari Department Store (MDS) sudah mengelar diskon sejak 14, 21 dan puncaknya 28 Desember. "Untuk MDS memang rutin menggelar diskon jelang natal tiap akhir pekan. Sedangkan periode diskon secara keseluruhan tenan berlangsung sejak 6-31 Desember," kata Manager Marketing Communication Detos, Ferry Nurdin, Senin (30/12/2013).



Dia mengatakan, Matahari Department Store menggelar program Late Night Sale dengan memberikan banyak potongan harga serta jam operasional tambahan. Selain diskon, Detos juga menggelar bazar akhir tahun pada 20 Desember 2013 hingga 14 Januari 2014.

"Setiap akhir tahun kami memang selalu adakan pesta diskon. Ini untuk memanjakan pengunjung. Barang yang mendapat diskon pun merupakan barang yang berkualitas," ungkapnya.

Adanya pesta diskon ini diharapkan dapat meningkatkan peningkatan jumlah pengunjung. Ditargetkan, penambahan pengunjung bisa mencapai 20 persen. Menariknya, tiap pembelian Rp250.000 pengunjung bisa mendapatkan satu tas dengan karakter Shaun The Sheep yang tersedia dalam empat warna.

"Tapi tidak berlaku kelipatan. Karena kita ingin agar pengunjung lainnya juga mendapatkan," katanya.

Portfolio Marketing Director Lippo Malls, Gwen Au mengatakan, pihaknya selalu menghadirkan event portofolio menarik setiap tahun. Selama 2013, pihaknya telah menyelenggarakan tiga event yang diselenggarakan secara roadshow di beberapa mal. Misalnya budaya China yang didatangkan dari China pada perayaan Imlek pada Januari, karakter Doraemon pada masa liburan sekolah pada Juni serta karakter Upin & Ipin saat Ramadhan.

"Setiap penyelenggaraan event tersebut, pengunjung setia mal kami selalu mengapresiasi event yang kami selenggarakan dengan baik. Hal ini terbukti dari peningkatan jumlah pengunjung di mal kami serta kepercayaan tenant-tenant kami untuk selalu berpartisipasi pada setiap program yang kami selenggarakan," kata Gwen.

Sementara, Human Resource & General Affair (HR&GA) Manager ITC Depok Katarina Dwi Janto mengatakan, untuk Natal dan tahun baru diakui ada peningkatan pengunjung antara 1,5 kali lipat. Pada hari normal, pengunjung mencapai 40.000 setiap hari.

Walaupun ITC Depok tidak memberikan diskon namun pusat grosir fashion di Depok itu tetap dipenuhi pengunjung. "Kita enggak bisa intervensi tenan untuk memberikan diskon. Karena kan kita bukan pemilik gedung, kita hanya pengelola saja. Berbeda dengan mall," kata Rina.

Berdasarkan hitungan kasar, total transaksi per hari di ITC Depok bisa mencapai angka Rp4 miliar dengan asumsi tiap pengunjung bertransaksi Rp100.000.
(izz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top