Kepercayaan konsumen AS naik melebihi perkiraan

Rabu, 01 Januari 2014 - 11:10 WIB
Kepercayaan konsumen AS naik melebihi perkiraan
Kepercayaan konsumen AS naik melebihi perkiraan
A A A
Sindonews.com - Konsumen Amerika Serikat (AS) menunjukkan semakin percaya diri pada Desember, sebagai prospek belanja yang cerah di 2014.

Sepeti dikutip dari Bloomberg, Rabu (1/1/2014), The Conference Board mengatakan, indeks sentimen naik menjadi 78,1 dari 72 pada November, melebihi perkiraan median ekonom yang disurvei oleh Bloomberg dan terkuat sejak 2007.

Laporan lain juga menunjukkan bahwa harga rumah naik cepat lebih dari tujuh tahun dan manufaktur berada dalam ekspansi berkelanjutan. Keuntungan kerja terbesar dalam delapan tahun, rebound nilai perumahan adalah meningkatkan kekayaan rumah tangga, yang akan membantu pengeluaran dukungan di 2014.

Perusahaan Ford Motor Co dan Apple Inc yang berjanji untuk memperluas operasi di AS, karena permintaan meningkat sebagai tanda ekonomi terbesar di dunia akan memperkuat pada 2014.

"Kami mengakhiri 2013 dengan momentum yang baik," kata Stephen Stanley, kepala ekonom di Pierpont Securities LLC di Stamford.

"Kami telah melihat kemajuan dalam pasar tenaga kerja. Kenaikan nilai rumah bersama dengan run-up harga saham adalah elemen besar mengapa orang merasa lebih baik," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5348 seconds (0.1#10.140)