Rekayasa lalu lintas Halim tunggu kajian Angkasa Pura

Jum'at, 10 Januari 2014 - 10:33 WIB
Rekayasa lalu lintas Halim tunggu kajian Angkasa Pura
Rekayasa lalu lintas Halim tunggu kajian Angkasa Pura
A A A
Sindonews.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI masih menunggu kajian lalu lintas dari Angkasa Pura terkait realisasi rekayasa lalu lintas di seputar Landasan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma yang akan mulai melayani penerbangan komersil, mulai hari ini.

Kepala Dinas Perhubungan DKI, Udar Pristono mengatakan, pihaknya mendukung penuh upaya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang akan memindahkan beberapa penerbangan komersil dari Bandara Soekarno-Hatta ke Lanud Halim Perdanakusuma.

"Dishub mendukung tenaga di lapangan agar Bandara Halim menjadi bandara komersil," kata Udar saat dihubungi, Kamis (9/1/2014) malam.

Namun, lanjut Udar, pihak Angkasa Pura diminta memberikan dulu kajian lalu lintas, sehingga nantinya bisa direkomendasikan hal apa saja yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi DKI. "Baiknya dari Angkasa Pura memberikan kajian dampak lalu lintas terlebih dahulu ke kita," ucapnya.

Ia melanjutkan, apabila kajian lalu lintas itu sudah diberikan, jajarannya tinggal merekomendasikan jalan mana yang akan dibuat rekayasa lalu lintas menuju dan keluar bandara.

"Dari kajian lalu lintas, nanti output mana yang bisa dilaksanakan. Misalnya, persimpangan diperbaiki, lalu transport manajemennya (bus)nya juga," tuturnya.

Seperti diketahui, Lanud Halim Perdanakusuma, terhitung hari ini menerima penerbangan komersil. Di hari pertama, landasan itu direncanakan menerbangkan 16 pesawat dari maskapai penerbangan Citylink, dan menyusul dari Garuda Indonesia, Air Asia, dan Lion Air.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9430 seconds (0.1#10.140)